Pengumuman

Pendaftaran dan Refleksi Kurikulum Merdeka diperpanjang hingga 14 April 2023



Terima kasih Bapak dan Ibu satuan pendidikan atas dukungan dan antusiasme pelaksanaan pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2023/2024.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperpanjang masa pendaftaran Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2023/2024. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir dan mengapresiasi besarnya antusiasme pemerintah daerah (Pemda) dalam mendorong satuan pendidikan di daerah mereka masing-masing dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Perpanjangan masa pendaftaran ini juga untuk memberikan kesempatan bagi satuan pendidikan dalam mematangkan keputusan opsi Kurikulum Merdeka yang sesuai kebutuhan masing-masing.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 268.000 satuan pendidikan yang telah atau akan menggunakan prinsip dan struktur kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru mendatang. Hal ini  akan berdampak layanan pembelajaran yang relevan dan menyenangkan kepada puluhan juta murid-murid Indonesia.

Informasi langkah pendaftaran dan refleksi selengkapnya bisa diakses melalui https://bit.ly/LangkahPendaftaranKM

Mari bersama-sama bersiap untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Tahun Ajaran baru bersama 2,5 juta pendidik di seluruh Indonesia demi memberikan layanan pembelajaran yang relevan, menyenangkan, dan sesuai dengan kebutuhan murid.