Berita

Rapat Persiapan Penyusunan Strategi Pengembangan SBSNP

Banyak faktor yang menjadi kendala dan penghambat sehingga mereka  tidak dapat memenuhi 8 SNP. Salah satu faktor penyebab kondisi tersebut adalah lemahnya dukungan pemerintah daerah dalam hal menindaklanjuti hasil analisis EDS.

Langkah operasional dalam melakukan penjaminan mutu di setiap satuan pendidikan diawali dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten/ Kota) melalui kegiatan Rapat Persiapan Penyusunan Strategi Pengembangan Sekolah Berbasis SNP yang difasilitasi oleh LPMP, sebagai Upaya menyamakan presepsi, dan menjalin koordinasi antara LPMP Sulwesi Selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota se Sulawesi Selatan terkait  program pengembangan sekolah berbasis SNP.

Adapun tujuan kegiatan Penyusunan Strategi Pengembang Sekolah Berbasis SNP tahun 2014 adalah mensosialisasi program Penyelenggara Pengembangan Sekolah Berbasis SNP secara jelas sesuai pedoman yang ada. Kegiatan ini dilaksanakan dari  tanggal 16 s.d. 17 Mei 2014 , bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan.

Peserta kegiatan rapat persiapan penyusunan strategi pengembangan sekolah berbasis SNP terdiri dari unsur Dinas Pendidkan Kabupaten/ Kota se Propinsi Sulawesi Selatan dengan Fasilitator widyaiswara LPMP Sulawesi Selatan yang telah mengikuti CB Perngembangan Sekolah Berbasis SNP di didampingi oleh narasumber pusat dari BPSDMPK dan PMP.(Andi Tenriangka, S.Pd., M.Pd.)