Berita

Rapat Koordinasi Unit Pelaksana Teknis Kemdikbudristek Provinsi Sulawesi Selatan Memperkuat Sinergi Program Kegiatan Tahun 2024

Makassar, 19 Februari 2024

Pada tanggal 19 Februari 2024, Aula Sipurio BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan menjadi saksi dilaksanakannya Rapat Koordinasi Unit Pelaksana Teknis Kemdikbudristek RI se-Provinsi Sulawesi Selatan. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah, BBGP Provinsi Sulawesi Selatan, BBPMPV KPTK, dan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan.

Rapat koordinasi ini menjadi forum untuk memaparkan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing Unit Pelaksana Teknis pada tahun anggaran 2024. Kepala BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan, dalam sambutannya, menyambut baik keberlangsungan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan membangun komunikasi yang lebih erat antar-Unit Pelaksana Teknis di Provinsi Sulawesi Selatan.



"Pertemuan seperti ini tidak hanya dapat dilakukan secara formal, tetapi juga nonformal untuk menciptakan hubungan yang lebih akrab di antara kita," ujar Ir. Bapak Imran, S.Kom., MT. Kepala BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala BBGP Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Dr. Arman Agung, M.Pd., yang turut hadir dalam rapat, menyatakan harapannya agar sinergi antar Unit Pelaksana Teknis dapat ditingkatkan melalui sinkronisasi program dan jadwal kegiatan. Hal ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih kuat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing Unit Pelaksana Teknis.

Hasil dari rapat koordinasi ini mencakup beberapa keputusan strategis yaitu Rapat koordinasi akan dilanjutkan secara formal dan nonformal. Pertemuan formal akan diadakan secara periodik setiap 3 bulan sekali, Untuk pertemuan nonformal, akan diberi nama "Tudang Sipulung Unit Pelaksana Teknis Provinsi Sulawesi Selatan", Rapat koordinasi selanjutnya akan dilaksanakan di BBGP Provinsi Sulawesi Selatan, dan Akan dibentuk tim kecil yang terdiri dari ketua tim kerja masing-masing Unit Pelaksana Teknis untuk berkoordinasi terkait program kegiatan.

Rapat Koordinasi Unit Pelaksana Teknis ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan sinergi dan efektivitas program kegiatan di bidang pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Publikasi dan Komunikasi
Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan

Laman: bbpmpsulsel.kemdikbud.go.id
Twitter: twitter.com/bbpmpsulsel
Instagram: instagram.com/bbpmpsulsel
Facebook: facebook.com/bbpmpsulsel 
Youtube: bbpmpsulsel
Pertanyaan dan Pengaduan: Unit Layanan Terpadu (081144609000)