Berita

Rapat Koordinasi LPMP - Diknas Kab/Kota se-Sulsel Untuk Persiapan Implementasi Kurikulum 2013

Secara umum yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan nasional Pasal 1 butir 19 yang menjelaskan bahwa kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pemnelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

Latar belakang tersebut sekaligus menjadi landasan hukum dari kegiatan ini, di antara landasan hukum lainnya adalah Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Rapat yang dihadiri oleh 110 peserta terdiri dari 38 orang dari provinsi dan 72 orang dari Dinas Pendidikan Kab/Kota ini diharapkan dapat menyebarluaskan informasi terkait kebijakan implementasi Kurikulum 2013 dengan baik dan diharapkan terjadinya kesepahaman antara LPMP provinsi Sulawesi Selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. (Abdul Salam)