Berita

Rapat Kerja Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2015


Hal ini penting mengingat bahwa percepatan program penjaminan mutu pendidikan diprovinsi berada dalam koordinasi LPMP Sulawesi Selatan dan instansi yang terkait. LPMP Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Pemantapan Program Kerja Lembaga tahun 2015 yang di fokuskan pada akuntabilitas kinerja yang artinya kegiatan perlu berorientasi pada hasil dan bukan pada biaya, agar kegiatan prioritas yang strategis seperti yang tertuang dalam  Surat Pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2015 LPMP Sulawesi Selatan dapat terlaksana dan diselenggarakan secara terencana, matang dan sistematis.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari di LPMP Sulawesi Selatan Jl. A.P Pettarani Makassar, mulai tanggal 2 s.d. 4 Maret 2015 yang diikuti oleh 145 orang peserta yang terdiri dari pejabat struktural, pejabat fungsional, dan staf di lingkungan LPMP Sulawesi Selatan. Setiap subag umum dan bidang memaparkan program kerja masing-masing kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.Sesi Tanya Jawab

Selama tiga hari kedepan pada kegiatan ini diharapkan dapat terjalin koordinasi dan sinkronisasi internal lembaga dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi progam pengembangan profesi PTK dan penjaminan mutu pendidikan di provinsi. Tersedianya TOR, RAB, dan jadual kegiatan serta indikator mutu output kegiatan bagian umum, bidang psmp dan bidang FPMP, adanya landasan perbaikan system perencanaan dan penganggaran, implementasi serta pertanggungjawabannya. Kesepakatan yang memberikan solusi terbaik dalam sinkronisasi dan sinergis program lembaga dan berdampak bagi peningkatan kinerja lembaga yang telah ditetapkan dalam rangka perencanaan strategis  untuk penjaminan mutu pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.(Nursaidawaty A.)