Berita

Penetapan Program Sekolah Berbasis Standar Nasional Pendidikan (SBSNP)

Pemilihan sekolah tersebut berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, dengan kriteria utama yaitu komitmen pemerintah daerah dan sekolah sasaran untuk meningkatkan mutu pendidikan yang salah satunya diwujudkan dalam pelaksanaan dan keberlangsungan Program Pengembangan Sekolah Berbasis Standar Nasional Pendidikan (SBSNP). 


Kegiatan penetapan sekolah sasaran SBSNP tahun 2014 bertujuan untuk menciptakan komitmen pimpinan daerah dalam mendukung pelaksanaan serta keberlanjutan Program Sekolah Berbasis Standar Nasional PendidikanTahun 2014 yang diwujudkan dalam penandatanganan MoU Pelaksanaan Program SBSNP antara LPMP, LPTK, dan Dinas Pendidikan. sebagai langkah implementatif penjaminan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus menjadi wadah penguatan komitmen antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan yang dituangkan dalam penandatanganan MoU Pengembangan Program SBSNP untuk 12 sekolah di Kabupaten Bantaeng, Sinjai, dan Toraja Utara.

Kegiatan Penetapan Program Sekolah Berbasis Standar Nasional Pendidikan (SBSNP) dilaksanakan pada tanggal 18 s.d.19 Agustus 2014, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Jl. A. P. Pettarani Makassar. Penandatangan MoU dari Pihak Kementerian Pendidikan dan kebudayaan oleh Kepala BPSDMPK dan PMP (Prof Dr. Syawal Gultom, M. Sc) dan Kepala Daerah Kabupaten Toraja Utara, Bantaeng dan Sinjai, disaksikan oleh, DPRD TK.II, BAPPEDA, Dinas Pendidikan Kabupaten, LPTK, Dinas Pendidikan Propinsi, Sekolah BSNP, dan LPMP Sulawesi Selatan dengan capaian sasaran 100%. (Andi Tenriangka, S. Pd., M. Pd)