Berita

LPMP Sulsel Latih 216 Guru Kelas I & IV Sebagai Calon Instruktur Nasional untuk Sukseskan Kurikulum 2013

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel yang diwakili oleh Dr. Hj. Kartini Saade, M.Pd. sebagai kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan dan Teknologi (BPPKT). Secara umum melalui kegiatan ini para peserta diharapkan dapat memahami rasional Kurikulum 2013, elemen-elemen perubahannya, Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)nya, cara-cara melaksanakan pembelajaran dan penilaian sesuai tuntutan Kurikulum 2013nya, dll. 

Terkait dengan beberapa pandangan miring publik terhadap kurikulum 2013 ini, Kartini Saade sampaikan “Kurikulum 2013 ini yang paling baik, mulai dari naskah sampai dengan metode pembelajarannya betul-betul dituntun agar sesuai dengan keinginan kurikulum 2013. Kurikulum-kurikulum sebelumnya, perubahan hanya pada naskah-naskah pembelajaran, tidak ada pembimbingan terperinci seperti yang ada pada Kurikulum 2013 ini”

Sementara itu, dalam sambutannya, Dr. H. Rusdi, M.Pd selaku pejabat Pelaksana Harian (Plh) kepala LPMP prov. Sulsel sampaikan bahwa para peserta yang hadiri pelatihan Instruktur Nasional ini merupakan pilihan karena telah melewati tahapan seleksi yang ketat, “Banyak yang ingin ikuti pelatihan ini, tetapi yang memenuhi kriteria hanya bapak/ibu sekalian. Mudah-mudahan peserta sekalian bisa ikuti pelatihan ini dengan baik, kami sudah siapkan sarana pendukung yang lengkap apalagi akan banyak tugas-tugas yang butuhkan jaringan internet” ujarnya. (Abdul Salam)