Berita

LPMP Sulsel Kerjasama Dinas Pendidikan Kota Makassar Siapkan Ratusan Calon Kepala Lab IPA dan Perpustakaan Bersertifikat

Kegiatan yang diberi tema “In Service Learning” ini terlaksana sebagai respon LPMP prov. Sulsel atas permintaan para guru di wilayah kota Makassar yang menginginkan bimbingan khusus untuk meningkatkan keahlian tentang management laboratorium dan tata kelola perpustakaan. Tidak hanya diadakan untuk guru-guru di kota Makassar, DR.H.Rusdi, M.Pd., selaku kabag umum LPMP Prov. Sulsel, sampaikan bahwa pelatihan serupa akan segera dilaksanakan di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, “Kita berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar atas kerjasamanya rencana kegiatan ini bisa tersosialisasi dengan baik, setelah kegiatan pelatihan Kurikulum 2013 selesai kami akan segera buat pelatihan seperti ini untuk merespon permintaan guru-guru di beberapa kabupaten di Sulsel”

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya, DR.H.Abdul Halim Muharram, M.Pd., selaku pejabat Plh. Kepala LPMP prov. Sulsel sampaikan bahwa semua guru diperbolehkan mengikuti kegiatan ini pada kesempatan mendatang, “Siapa saja boleh menjadi kepala laboratorium dan perpustakaan asalkan lulus diklat, punya sertifikat, dan mendapatkan SK dari kepala sekolahnya”. DR. Abdul Halim juga ingatkan agar motivasi mengikuti pelatihan ini betul-betul untuk meningkatkan kemampuan peserta “Tapi ingat, pelatihan ini hanya untuk kepentingan sertifikasi skill management lab dan perpustakaan, bukan untuk pastikan dapat jabatan kepala” lanjutnya, yang disambut gelak tawa para peserta.
Melalui kesempatan yang sama pihak LPMP prov. Sul-Sel juga sampaikan bahwa telah disiapkan program pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi guru-guru untuk setiap mata pelajaran yang dapat diikuti oleh setiap guru yang memerlukannya. Tentu saja program tersebut dapat terlaksana dengan baik jika mendapat dukungan penuh dari dinas pendidikan kabupaten dan kota yang ada. (Abdul Salam)